Hanya ingin berbagi

Root Galaxy Mini Android Gingerbread 2.3.4

Root Android SuperUser 

Agar kita lebih leluasa dalam mengoperasikan handheld bersistem operasi Android, kita harus menjadi seorang SuperUser, dan perlu dilakukan proses rooting. Mudahnya, tanpa proses rooting, kita hanya menjadi user atau pengguna biasa, bukan root/administrator. Namun, masih banyak diantara pengguna handheld berbasis Android takut untuk melakukan proses ini. Alasannya, karena garansi akan hilang, terdapat kemungkinan handheld mengalami brick, dan lain sebagainya.
Jika memang benar-benar ingin melakukan proses rooting, berikut langkah-langkahnya. Disini, khusus untuk handheld Android versi 2.3.4 (Gingerbread) karena masing-masing versi berbeda cara melakukannya. dan yang perlu diingat adalah :

RESIKO KERUSAKAN HANDHELD TANGGUNG SENDIRI !

Tested in My Samsung Galaxy Mini 2.3.4 (Gingerbread)
  • Download file INI dan simpan di SD Card.
  • Turn Off, lalu nyalakan dalam keadaan Recovery Mode, caranya tekan tombol Home dan Power secara bersamaan.
  • Pilih update from SD Card dan pilih file yang telah didownload dan disimpan tadi. Gunakan tombol volume down untuk kebawah, tombol volume up untuk keatas, dan tombol home untuk OK.
  • Proses akan berjalan dan setelah kembali ke menu, pilih reboot.
  • Handheld akan melakukan proses reboot, dan jika berhasil, akan ada aplikasi baru berlogo tengkorak yang bernama Superuser di App Drawer.
    (Seperti Gambar diatas)
Perhatian : untuk cara download di Monvista anda akan di arahkan ke halaman adf.ly atau adfoc.us terlebih dahulu, kemudian tunggu 5 detik, lalu cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori android dengan judul Root Galaxy Mini Android Gingerbread 2.3.4. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://monvista.blogspot.com/2012/02/root-galaxy-mini-android-gingerbread.html. Terima kasih!
Tag : android
0 Komentar untuk "Root Galaxy Mini Android Gingerbread 2.3.4"

Back To Top