Hanya ingin berbagi

Apa itu BlackBerry OS?

Apa itu OS BlackBerry?
OS adalah singkatan Operating System. BlackBerry device adalah smartphone seperti komputer dimana PC ada Windows OS, Mac ada MacOS dan sebagainya. BlackBerry device juga punya OS tersendiri untuk beroperasi devicenya. Seperti OS windows dan mac, OS BlackBerry juga sering di update dengan versi baru untuk memperbaiki system operational / kerja devicenya. Dan RIM menyediakan update OS tersebut secara gratis download melalui website official. User BlackBerry dapat mendownload OS dari website RIM dan instal upgrade sendiri secara mudah.
Yang perlu di perhatikan adalah:
  • RIM menyediakan OS khusus buat setiap device, anda harus pilih dan download OS sesuai jenis/model BlackBerry anda.
  • OS resmi/official disediakan dengan bundling operator untuk beroperasi lancar dengan menu khusus operator (jika ada)
  • RIM tidak menyediakan setiap update OS untuk setiap operator,  namun anda bisa gunakan OS terbaru buat jenis BlackBerry anda dari operator lainnya hanya dengan hapus satu file di dalam file download yaitu file vendor.xml(perhatikan: jenis model BlackBerry tetap harus sama)
  • Tidak setiap device bisa support OS tertinggi yang dirilis oleh RIM (i.e OS6/7) karena device memory tidak mendukung OS yang memerlukan memory tinggi untuk menjalankannya. RIM akan rilis OS yang cocok buat device anda. Jika anda tidak menemukan OS6/7 untuk device anda, berarti device anda memang tidak mendukung. BlackBerry OS7 hanya tersedia untuk device keluaran tahun 2011
  • RIM sering release OS update buat devicenya, ada jenis LEAKED version sampai ke Official / Resmi. Leaked OS adalah OS beta, yang belum resmi dirilis via website resmi. Anda harus bersedia menemukan error jika menginstal Leaked OS. Official OS adalah OS yang dirilis secara resmi.
Perhatian : untuk cara download di Monvista anda akan di arahkan ke halaman adf.ly atau adfoc.us terlebih dahulu, kemudian tunggu 5 detik, lalu cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori blackberry dengan judul Apa itu BlackBerry OS?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://monvista.blogspot.com/2012/03/apa-itu-blackberry-os.html. Terima kasih!
Tag : blackberry
0 Komentar untuk "Apa itu BlackBerry OS?"

Back To Top