Hanya ingin berbagi

Cara Upgrade OS BlackBerry

Cara Upgrade OS (Operating System) Blackberry bisa dilakukan oleh user sendiri dengan mudah. User dapat mendownload OS dari website RIM dan instal upgrade sendiri. Namun tidak setiap device bisa support OS tertinggi, Anda harus perhatikan tipe/model BlackBerry tetap harus sama. RIM release OS sesuai dengan BIS operator, yang kadang OS-nya belum tersedia untuk provider / operator Anda. Tetapi Anda tetap dapat menggunakan OS itu, jika OS yang direlease bukan untuk operator Anda, caranya dengan menghapus satu file yakni vendor.xml yang ada di folder OS. OS5 adalah untuk operator Vodafone di UK yang bisa Anda gunakan/download dan instal untuk jenis BlackBerry Anda. Untuk Blackberry Official OS Download di http://www.berryindo.com/blackberry-official-os-download-list/

Untuk Upgrade OS (Operating System) Blackberry dan download OS terbaru, silakan download OS ke PC dan harus lewat PC dan Instal lewat PC / Desktop Manager Anda di http://us.blackberry.com/apps-software/desktop/?CPID=OTC-DSKTPSW&cp=OTC-DSKTPSW , pilih OS terbaru sesuai dengan tipe BlackBerry Anda, cara Upgrade OS ini harus lewat desktop/tidak bisa lewat BlackBerry atau juga upgrade OS lewat Blackberry via OTA (over the air). Untuk Desktop Manager v6 versi baru bisa search dan detect OS terbaru untuk BlackBerry device jika dilakukan automatic backup data online. Sebelum Anda melakukan upgrade, selalu backup data BlackBerry Anda secara rutin untuk bisa restore kembali seluruh data jika terjadi eror pada device. Sebelum Anda upgrade ke OS6/Os7, Anda harus backup data/koleksi autotext/words substitution. Desktop manager tidak dapat backup data ini dan semua autotext akan hilang jika tidak di backup dengan aplikasi Autotext backup for BlackBerry Anda.

Cara Upgrade OS Blackberry anda ke OS versi Terbaru

  1. Instal BlackBerry Desktop Manager ke komputer anda dari CD atau website BlackBerry.com/desktop
  2. Download OS dari website Blackberry Firmware atau category Blackberry OS Firmware ke komputer anda. penting, pilih sesuai jenis BlackBerry anda. Download OS terbaru.
  3. Setelah download, klik file exe OS untuk Install OS ke komputer yang akan diupgrade via komputer. Penting Restart komputer anda.
  4. Hapus vendor.xml di C drive -> program files -> common files -> research in motion -> app.loader
  5. Back up data handheld BlackBerry ke komputer dengan Desktop Manager, Baca Cara Backup Blackberry dengan Desktop manager.
  6. Matikan network copot memory card anda (optional)
  7. Wipe handheld (optional hanya untuk hanheld yang memang sudah bermasalah) di BlackBerry dengan cara option -> security options -> general settings -> pencet tombol menu BB -> wipe handheld. Tunggu sampai dengan proses wipe kelar. Kalau OS masih yg 4.2 wipe include 3rd party, kalau OS 4.5 tidak usah. Tapi kalau tidak yakin, wipe semuanya daripada crash.
  8. Klik icon untuk buka software desktop manager, colok BlackBerry nya ke komputer untuk di connect ke desktop manager.
  9. Desktop manager akan otomatis detect untuk synchronize data, lalu akan otomatis check for updates yang muncul OS versi terbaru sebagai updates/upgrade, Ikut petunjuk. (kalau tidak terdetect, restart lagi komputer dan restart desktop manager. NB: Desktop Manager harus distart dan buka dari main menu
  10. Kalau desktop manager masih tidak mendetect OS baru, tutup desktop manager dan masuk ke tempat hapus vendor xml, klik loader.exe dan ikuti petunjuk.
  11. Tunggu sampai benar2 nyala dan booting sampai dengan home screen. Jangan cabut kabel atau mainin kabel data.
  12. Setelah OS telah diupdate, anda harus setting kembali, time, emails account settings, wifi dll…

>>> SEMOGA SUKSES <<< 
sumber : http://www.berryindo.com
Perhatian : untuk cara download di Monvista anda akan di arahkan ke halaman adf.ly atau adfoc.us terlebih dahulu, kemudian tunggu 5 detik, lalu cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori blackberry dengan judul Cara Upgrade OS BlackBerry. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://monvista.blogspot.com/2012/03/cara-upgrade-os-blackberry.html. Terima kasih!
Tag : blackberry
0 Komentar untuk "Cara Upgrade OS BlackBerry"

Back To Top